Analisis Sistem Manajemen Kinerja Pada Varna Culture Hotel Surabaya

  • Gisti Riza Adistie Unitomo
Keywords: Metode Balanced Scorecard, Dimensi Perspektif, Manajemen Kinerja

Abstract

Penelitian ini untuk merancang pengukuran kinerja menggunakan metode Balanced Scorecard dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh alat pengukuran kinerja bagi perusahaan. Perancangan metode Balanced Scorecard didasarkan pada empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini adalah penelitian eksplorasi kualitatif, karena memerlukan penelitian dengan wawancara mendalam untuk mendapatkan informasi tentang sistem manajemen kinerja yang diterapkan di Varna Culture Hotel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alat pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard pada dasarnya adalah terjemahan dari strategi dan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan dalam jangka panjang, yang kemudian diukur dan dipantau secara berkelanjutan. Oleh karena itu metode Balanced Scorecard tidak hanya merupakan terjemahan dari strategi, tetapi telah menjadi bagian penting dalam menentukan strategi dan membantu manajemen Varna Hotels dalam mengambil keputusan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-05
How to Cite
AdistieG. R. (2020). Analisis Sistem Manajemen Kinerja Pada Varna Culture Hotel Surabaya. Akuntansi : Jurnal Akuntansi Integratif, 6(01), 15-25. https://doi.org/10.29080/jai.v6i01.242