Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Emina

Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya

Authors

  • Ifah Bunga Aristawidia Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/manova.v2i1.352

Keywords:

Iklan, Minat Pembelian, Produk, Strategi Penetapan Harga

Abstract

Penetapan harga merupakan keputusan yang sangat penting dalam pemasaran. Strategi penetapan harga yang baik dapat menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk membeli suatu produk. Produk perusahaan dapat dikenal oleh masyarakat melalui tayangan iklan. Iklan yang menarik diharapkan dapat menumbuhkan minat pembelian.Minat pembelian merupakan keinginan konsumen untuk membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi penetapan harga dan iklan terhadap minat pembelian produk Emina baik secara parsial maupun simultan. Sampel di dalam penelitian adalah mahasiswi Febi Uinsa sebanyak 124 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif klasual. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penetapan harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat pembelian produk Emina. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Emina. Secara simultan, strategi penetapan harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Emina.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andita, A. . (2017). Pengaruh Iklan,Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Fuaza, N. . (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. STIE Putra Bangsa.

Kotler, P., & Susanto, A. . (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

Kurniawati, P. (2010). Pengaruh Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang). UNDIP.

Munir, F. (2017). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Minat Beli Bursa Kue. Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nitisemito, A. (1977). Marketing: Diuraikan Secara Theoritis Dan Praktis. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Powa, G. A., & et al. (2018). Pengaruh Kualitas Produk,Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Mahasiswa FEB UNSRAT. EMBA, 6(3), 1188–1197.

Salvianingtyas, I. A. (2016). Pengaruh Celebrity Endorse Terhadap Proses Keputusan Pembelian Emina Cosmetics di Kota Bandung. Science.

Sunyoto, D. (2013). Ekonomi Manejarial. Jakarta: CAPS.

Swastha, B., & Sukotijo, I. (1993). Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Edisi 4). Yogyakarta: ANDI.

Widyatama, R. (2005). Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia.

Downloads

Published

2020-10-20

How to Cite

Aristawidia, I. B. (2020). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Emina: Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 2(1). https://doi.org/10.15642/manova.v2i1.352

Issue

Section

Articles