Strategi Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat: Kasus Pengusaha Krupuk Dan Camilan Hasil Laut di Pantai Kenjeran Lama Surabaya.

Authors

  • A Ghofar Purbaya Praktisi Community Development Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/oje.2016.1.1.71-98

Keywords:

Strategi peningkatan Kesejahteraan, Kesejahteraan Ekonomi, Pemasaran, Permodalan, Kemitraan

Abstract

Tulisan ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan bagaimana kesejahteraan ekonomi masyarakat pengusaha krupuk dan camilan hasil laut pantai kenjeran lama Surabaya. Penelitian ini juga ingin mengetahui bagaimana strategi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat pengusaha krupuk dan camilan hasil laut Pantai Kenjeran Lama Surabaya. Sehingga Penelitian kualitatif ini mendiskripsikan bagaimana kondisi kesejahteraan ekonomi dan strategi dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pengusaha krupuk dan camilan kemudian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasilnya adalah kondisi masyarakat pengusaha krupuk dan camilan hasil laut yang masih belum sejahtera, membutuhkan beberapa strategi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi yakni kemitraan, permodalan, dan pemasaran. Ketiga unsur ini yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pengusaha krupuk dan camilan hasil laut pantai kenjeran Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-12-18

How to Cite

Purbaya, A. G. (2016). Strategi Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat: Kasus Pengusaha Krupuk Dan Camilan Hasil Laut di Pantai Kenjeran Lama Surabaya. OECONOMICUS Journal of Economics, 1(1), 71–98. https://doi.org/10.15642/oje.2016.1.1.71-98