Peran Account Officer Funding Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Untuk Menabung Di PT. BPRS UMMU Bangil

Authors

  • Nofi Agraini Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/oje.2017.1.2.221-249

Keywords:

Peran Account Officer Founding, loyalitas Nasabah

Abstract

Salah satu kegiatan operasional bank syariah adalah penghimpunan dana dari pihak ketiga. Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab tentang bagaimana Bagaimana aktivitas account officer funding PT. BPRS Ummu Bangil dalam kegiatan funding di Pasar Bangil dan bagaimana peran account officer funding PT. BPRS Ummu Bangil dalam meningkatkan loyalitas nasabah Pasar Bangil untuk menabung di PT. BPRS Ummu Bangil. Dari hasil penelitian diketahui bahwa petugas account officer funding PT. BPRS Ummu Bangil melakukan kegiatan layanan jemput tabungan secara langsung kepada nasabah yang berada di pasar Bangil untuk mempermudah nasabah dalam kegiatan setor dan penarikan tabungan. Dalam kegiatan jemput tabungan tersebut petugas account officer funding berperan penting dalam menjaga hubungan dengan meningkatkan kepuasan nasabah, menjaga kualitas jasa, menjaga citra dan nama baik bank, dan menjaga agar nasabah tidak berpindah sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah untuk tetap menabung di PT. BPRS UmmuBangil. Indikaor yang digunakan menunjukkan bahwa account officer funding tealh berperan untuk meningkatkan loyalitas adalah lama menjadi nasabah, kepuasan pelayanan dan frekuensi menabung.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-06-02

How to Cite

Agraini, N. (2017). Peran Account Officer Funding Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Untuk Menabung Di PT. BPRS UMMU Bangil. OECONOMICUS Journal of Economics, 1(2), 221–249. https://doi.org/10.15642/oje.2017.1.2.221-249