Pengaruh Nilai-Nilai Religiusitas Terhadap Loyalitas Kerja Agency Pada PT. Takaful Umum Cabang Surabaya

Authors

  • Faridatun Najiyah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/oje.2017.2.1.26-44

Keywords:

Nilai religiusitas, Loyalitas Kerja

Abstract

Religiusitas adalah internalisasi nilai-nilai agama dalam diri seseorang. Internalisasi ini yang kemudian diaktualisasikan dalam perbuatan dan tingkah laku sehari-hari, termasuk bekerja. Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara simultan maupun parsial antara Nilai-nilai Religiusitas (Keyakinan, Praktik Agama, Pengalaman, Pengetahuan dan Pengamalan) terhadap Loyalitas Kerja Agency Pada PT. Takaful Umum Cabang Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai-nilai religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency. Secara parsial keyakinan, praktik agama, pengalaman, dan pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency. Sedangkan pengamalan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-21

How to Cite

Najiyah, F. (2017). Pengaruh Nilai-Nilai Religiusitas Terhadap Loyalitas Kerja Agency Pada PT. Takaful Umum Cabang Surabaya. OECONOMICUS Journal of Economics, 2(1), 26–44. https://doi.org/10.15642/oje.2017.2.1.26-44