Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid'19

Authors

  • Putri Lestari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Muchammad Saifuddin Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/manova.v3i2.301

Keywords:

Digital Merketing, Keputusan Pembelian, Pemasaran, Promosi

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian yang berjudul Implementasi Strategi Promosi Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid'19. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi covid'19 yang merupakan hambatan bagi perusahaan dalam memasarkan produk yang diproduksi oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran mengenai bentuk promosi yang dilakukan oleh perusahaan disaat pandemi covid'19 yang tidak bisa diprediksi berakhirnya pandemi covid'19 tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu dengan menggunakan literatur atau studi pustaka yang terfokus untuk menjelaskan hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti. Hasil dari penelitian ini adalah memberikan gambaran mengenai hubungan promosi melalui digital marketing dengan keputusan pembelian pada saat pandemi covid'19.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Astuti, M., Agni, R. A. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Firmanysah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Chakti, A. G. (2019). The Book Of Digital Marketing. Makasar: Celebes Media Perkasa. Pamungkas, B. A., dan Siti Z. (2016). Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kedai Bontacos Jombang). Jurnal Komunikasi, x(2), 145.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran (Dasar dan Konsep). Pasuruan: Qiara Media. Shinta, A. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Fitri, I. (2016). Analisis Promosi Penjualan Online, Harga, Kepercayaan, Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Online Ceker Brontak (Studi Pada Ceker Brontak kota Bandar Lampung). Diambil dari digilib.unila.ac.id

Handika, M. R., Agus F. M., dan Gede S. D. (2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 15(2), 192.

Haryanto, R. A. (2013) Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran MCDonald's Manado. Jurnal Emba, 1(4).

Mahalaxmi, K. R., dan Ranjith, P. (2016). A Study on Impact of Digital Marketing in Customer Purchase Decision in Trichy. International Journal fot Innovative Research in Science and Technoligy, 2(10), 332-338.

Nurcahyo, A. (2018). Peran Digital Marketing dan Harga Kompetitif Terhadap Keputusan Berlangganan Indihome. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(1), 15.

Kasmir. (2018). Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana. Prastinto, E., Farhan J., dan Dini S. (2019). Web Series Marketing Communication Trough Digital Traveloka. Jurnal Ilmu Komunikasi, 8, 16-17.

Saifuddin, M. (2013). Pengaruh Jenis Endorser dan Brand Name terhadap Sikap Atas Iklan, Sikap Atas Merk dan Niat Pembelian pada Produk High dan Low Involvement. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Airlangga (JEBA), 23(3).

Saifuddin, M. (2020). Strategi Peningkatan Ekonomi Lembaga Sosial Dengan Memanfaatkan Aplikasi Pemasaran Berbasis Android (Studi kasus pada unit bisnis kidpreneuer di Yayasan AL MADINA Surabaya).

Wardani, Aris, T. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV. Budi Utama. Asriel, A. S.,

Armiati, Leo, F. (2016). Manajemen Kantor. Jakarta: Kencana.

Warmayana, I. G. A. K. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing dalam Promosi Pariwisata pada Era Industri 4.0. Jurnal Pariwisata Budaya, 3(2), 81-92.

Downloads

Published

2020-08-20

How to Cite

Lestari, P., & Saifuddin, M. (2020). Implementasi Strategi Promosi Produk Dalam Proses Keputusan Pembelian Melalui Digital Marketing Saat Pandemi Covid’19. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 3(2), 23–31. https://doi.org/10.15642/manova.v3i2.301

Issue

Section

Articles